30 March 2011

Kekuatan Militer Iran Vs Israel


sudah lama saya ingin meposting tentang yang satu ini, selama ini baik di forum maupun di berita banyak mengabarkan tentang perkembangan israel dan iran. oleh krn itu ada baiknya kita mengenal kekuatan ke dua belah pihak

IRAN
Iran


Armed Forces of the Islamic Republic of Iran
Ministry of Defense and Armed Forces Logistic
Founded 1923 (as modern military)
Current form 1980
Service branches Military of Iran logo.png Ground Forces

Iran navy logo.png Navy
Iran Air Force roundel.svg Air Force

IRGC-logo.JPG IRGC

Iran Police Force.jpg Police Force

Headquarters Tehran
Leadership
Supreme Commander Ayatollah Ali Khamenei
Commander-in-Chief of the Army
Commander-in-Chief of the IRGC
Chief of Staff
General Ataollah Salehi

General Mohammad Ali Jafari
Major General Hassan Firuzabadi
Manpower
Active personnel 545,000 (ranked 8th)
Reserve personnel 650,000
Expenditures
Budget $9.174 billion (2008)[1]
(24th by total expenditure)
Percent of GDP 2.7% (2008)[1]
Industry
Domestic suppliers Defense Industries Organization
Iran Aviation Industries Organization
Iran Electronics Industries
Ghods Industry
Foreign suppliers Russia[2]
Pakistan[3]
North Korea
China
Related articles
History Military history of Iran

Anglo-Soviet Invasion of Iran
Dhofar Rebellion
Seizure of Abu Musa
Iran–Iraq War
Kurdish Civil War
Herat Uprising

Ranks Air Force Ranks Insignia

Army Ranks Insignia
Navy Ranks Insignia
IRGC Ranks Insignia

The Iranian Air Force is equipped with a fleet of F-4 and F-14 aircraft provided by the United States before the Iranian Revolution. Iran also produces its own fighter jets, such as HESA Saeqeh.
Iran has 3 Russian-built Kilo class submarines patrolling the Persian Gulf. Iran is also producing its own submarines.[20]
Iranian made Zulfiqar tank

Personal :
Total pasukan aktif : 545.000 (diperkirakan saat ini mencapai 650.000)
Reserve (Cadangan) : 350.000
Paramiliter : 11.390.000

Anggaran militer/tahun : USD 6,2 miliar

Peralatan Tempur

Darat :
Tank : 1800
Armored Vehicle
& Artileri : 670
Armored Carrier (pengangkut) : 865
* kondisi : Mostly older technology, maybe one to three full divisions of modern equipped (kebanyakan teknologi lama, kemungkinan hanya 3 divisi yg mengalami modernisasi)

Laut :
Frigate : 3
Corvette : 3
Kapal cepat / patroli : 68 (kapal jenis small Fast Attack & sea patrol)
Kapal selam : 3 (kilo class)
*Kondisi : Sebagian besar masih berteknologi lama, namun maintenance baik.

Udara :
Pesawat Tempur : 180
Jenis lain : 482 (pesawat angkut, latih, heli dll)
*Kondisi : Kebanyakan berteknologi lama, maintenance dan modernisasi kurang baik. Kemungkinan hanya 2 skuadron yg dimaintenance & modernisasi dengan baik.

Rudal Balistik :
CSS-8, SCUD-B, SCUD-C, Shahab-3, Shahab-4, Shahab,-5, Shahab-6 ICBM, Taepo Dong 1, Taepo Dong 2


Industri pertahanan






[Sunting] Program Balistik
Artikel utama: Pasukan rudal Iran


Pada tanggal 2 November 2006, Iran menembakkan rudal tak bersenjata untuk memulai 10 hari simulasi militer. televisi pemerintah Iran melaporkan "puluhan rudal ditembakkan termasuk Shahab-2 dan Shahab-3 rudal itu rudal itu berkisar antara 300 km sampai 1300 km.. para ahli Iran telah membuat beberapa perubahan Shahab-3 menginstal hulu ledak rudal cluster di dalamnya dengan kapasitas untuk membawa 1.400 bom. " Peluncuran ini datang setelah beberapa latihan militer Amerika Serikat yang dipimpin di Teluk Persia pada tanggal 30 Oktober 2006, dimaksudkan untuk melatih untuk memblokir pengangkutan senjata pemusnah massal [30] Iran. Juga diyakini telah memulai pembangunan sebuah ICBM / IRBM rudal proyek, yang dikenal sebagai Ghadr-110 dengan jangkauan 3000 km; program ini paralel dengan kemajuan sebuah peluncur satelit bernama IRIS.
[Sunting] Senjata pemusnah massal

Artikel utama: Iran dan senjata pemusnah massal dan Ilmu dan teknologi di Iran




-----------------------------------------------------------------------

ISRAEL
Israel
Military of Israel
Israel army flag.gifIdf logo4.png
Israel Defense Forces flag and logo
Founded 1948
Service branches Israeli Army (Land Arm) Flag.gif Israeli Army
Israel Air Force Flag.svg Israeli Air Force
Naval Ensign of Israel.svg Israeli Navy
Leadership
Defense Minister Rav Aluf (ret.) Ehud Barak
Chief of General Staff Rav Aluf Benny Gantz
Manpower
Military age 18
Conscription 18
Available for
military service
1,499,186 males, age 17–49 (2000 est.),
1,462,063 females, age 17–49 (2000 est.)
Fit for
military service
1,226,903 males, age 17–49 (2000 est.),
1,192,319 females, age 17–49 (2000 est.)
Reaching military
age annually
50,348 males (2000 est.),
47,996 females (2000 est.)
Active personnel 187,000[1] (ranked 34th)
Reserve personnel 565,000[1]
Expenditures
Budget $13.4 billion[2] (2011)
Percent of GDP 6.9% (2011)[2]
Industry
Domestic suppliers Israel Aerospace Industries
Israel Military Industries
Israel Weapon Industries
Elbit Systems
Elisra
Elta
Rafael Advanced Defense Systems
Soltam Systems
Plasan
Automotive Industries
Hatehof
Israel Shipyards
SimiGon
BUL Transmark
Aeronautics Defense Systems
Israel Ordnance Corps
Meprolight
Foreign suppliers United States[3]
Germany[4]
United Kingdom[5]
France[6]
Italy[7]
South Korea[8]
Spain[6]
Czech Republic[8]
Slovakia[6]
Canada[6]
Slovenia[6]
Bosnia and Herzegovina[6]
Austria[6]
Australia[6]
Romania[6]
Hungary[6]
Serbia[6]
India[
citation needed]
Colombia[6]
Brazil[6]
Related articles
History War of Independence
Retribution operations
Sinai War (1956)
War over Water
Six-Day War (1967)
War of Attrition
Yom Kippur War (1973)
Litani (1978)
First Lebanon War (1982)
South Lebanon conflict
First Intifada (1987–1993)
Second Intifada
Second Lebanon War
Gaza War (2008–2009)
Other (1948–1949) (1950s–1960s) (1964–1967) (1967–1970) (1982–2000) (2000–2005) (2006)
The Israel Defense Forces (IDF)

Personal :
Total pasukan aktif : 187.000
Reserve (Cadangan) : 425.000
Paramiliter : 8.050

Anggaran militer/tahun : : USD 12.4 miliar

Peralatan Tempur

Darat :
Tank : 3650
Armored Vehicle & Artileri : 6334 (IFVs, ARVs, LCVs, Self-propelled artillery)
Armored Carrier (pengangkut) : 1800
*Kondisi : Hampir semua berteknologi modern, dimaintenance dengan baik dan mengalami modernisasi.

Laut :
Frigate : 10
Corvette : 3
Kapal cepat / patroli : 50 (kapal jenis small Fast Attack & sea patrol)
Kapal selam : 3
*Kondisi : Hampir semua berteknologi modern, dimaintenance dengan baik dan mengalami modernisasi.

Udara :
Pesawat Tempur : 875
Jenis lain : 255 (pesawat angkut, latih)
Heli tempur : 286
*Kondisi : Hampir semua berteknologi modern, dimaintenance dengan baik dan mengalami modernisasi.

Rudal Balistik :
Jericho-I, Jericho-II, Jericho-III, LORA, Mobile Tactical High-Energy Laser (MTHEL) dll

Senjata Nuklir :
Hulu ledak nuklir : 400

Teknologi Militer

IDF memiliki senjata top-of-the-line dan sistem komputer yang digunakan dan diakui di seluruh dunia. gear Beberapa berasal dari Amerika Serikat (dengan beberapa peralatan dimodifikasi untuk digunakan IDF) seperti senapan serbu M4A1, SR-25 7,62 mm penembak jitu senapan semi-otomatis, F-15 Eagle dan F-16 Fighting Falcon, dan AH- 64D Apache dan AH-1 Cobra helikopter menyerang. Israel juga telah mengembangkan industri mandiri senjata, yang telah mengembangkan senjata dan kendaraan seperti seri pertempuran tank Merkava, pesawat tempur Kfir, dan berbagai senjata ringan seperti senapan serbu Galil dan Tavor, dan senapan mesin ringan Uzi. Israel juga memasang varian dari RCWS Samson, sebuah remote control senjata platform, yang dapat mencakup senapan mesin, peluncur granat, dan rudal anti-tank pada jarak jauh yang dioperasikan menara, di pillboxes sepanjang penghalang Israel Jalur Gaza dimaksudkan untuk mencegah militan Palestina dari memasuki wilayahnya [32] [33].


Menanggapi overruns harga pada program Littoral Combat Kapal AS, Israel sedang mempertimbangkan memproduksi kapal perang sendiri, yang akan mengambil satu dekade [34] dan tergantung pada pengalihan pembiayaan AS untuk proyek tersebut. [35]
[Sunting] Perkembangan Utama





--------------------------------------------------------------------------
Source :

kaskus
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of...f_armed_forces
http://en.wikipedia.org/wiki/Military_of_Iran
http://en.wikipedia.org/wiki/Israel_Defense_Forces
http://www.milnet.com/military.htm
http://en.wikipedia.org/wiki/Jericho_missile
Title: Kekuatan Militer Iran Vs Israel; Written by Taufik Hasbi; Rating: 5 dari 5

56 comments:

  1. sekalipun teknologi israel di'back up' AS, iran tetap unggul dengan beberapa alasan:
    1. perkembangan militer iran signifikan
    2. semangat jihad pasukan iran
    3. semangat jihad taliban telah membuat AS dan sekutu dipermalukan di Afghanistan

    ReplyDelete
  2. saya yakin Israel menang, asalkan negara2 islam timur tengah ikut2an secara diam2 menyerang israel atau membantu Iran. sejak dari dulu klo Israel berperang, malah tetangganya yang tidak ada kaitanya ikut2an menyerang Israel. kita liat Arab pernah di habisi. Turky juga pernah dibantai

    ReplyDelete
  3. yang benno donk.
    Jangan remehkan semangat israel dan pasukan cadangannya.
    Dulu israel dikepung mesir dan sebagian arab, sampai sekarang masih berdiri

    ReplyDelete
  4. bener banget man, go go iran haha

    ReplyDelete
  5. senjata yang paling utama adalah ketaqwaan... dan itu tidak dimiliki oleh israel...

    ReplyDelete
  6. ingatjanji alloh bahwa akn ada nasa dimna org" yahudi lari kesana kemari cari perlindungan bahkan dlm satu keterangan pada waktu itu batu pun akan memberi tahu keberadaan yahudi di mna pun mereka bersembunyi....insyaalloh yahudi akn hancur itu janji alloh....

    ReplyDelete
  7. tapi yang sangat penting sobat ketahui bahwa negara iran adalah negara islam syiah.....yang menghina sahabat.....jadi mungkin kita tunggu arab serang iran terus suriah dan selanjutnya menyerang israel......gimana gan?????

    ReplyDelete
  8. flashback pada perang badar dmn pasukan muslimin hanya 300 orang yang dengan senjata sederhana dan semangat jihat dijalan alloh (karena belum ada persiapan untuk perang) dengan kaum kafir yang berjumlah 1000 orang dengan senjata lengkap berhasil dipukul mundur, waallohu alam bishowab.

    ReplyDelete
  9. israel go to hell

    ReplyDelete
  10. pikir anak istri, keimanan mereka, perbekalan mereka, siapkan diri kalian... suatu saat perang akan terjadi...
    israel tak akan menang, juga syiah tak akan menang... imam mahdi akan memimpin ahlus sunnah...utk hancurkan dajjal
    inna nashrullohi qoriib

    ReplyDelete
  11. pak taufiq hasbi ceritanya rumit amat, saudi suruh serang iran, apa tidak ingat tahun 2007 lalu raja abdullah bertemu presiden ahmadinejad capai kesepakatan redakan ketegangan suni syiah, dan ini yang tidak dimaui penjajah karena bila bersatu gak bisa ambil minyaknya, betul tidak bung. jangan2 masih banyak sodara kita yang gak pikir kesana ya?.

    ReplyDelete
  12. aku yakin kalau israel akan kalahkan iran sedangkan enam negara arab yang di erkuat persenjataan rusia aja waktu perang enam hari aja keok apa lagi iran yang kata rusia belum ada apa apanya

    ReplyDelete
  13. Israel bisa menang karena bantuan AS bung, baca sejarah

    ReplyDelete
  14. Kalau kita sih masih pakai bambu runcing dan golok, untuk melestarikan warisan leluhur.

    ReplyDelete
  15. pastinya kalau iran perang dengan amerika/israel akan berdampak sangat buruk ke seluruh penjuru dunia. akibat perang irak saja masih belum reda akibatnya sampai sekarang....

    ReplyDelete
  16. Iran tidak memandang Syiah dan Sunni. Buktinya meski di palestin tidak ada orang Syiah, Iran tetap terang2an membela dan turut memperjuangkan kemerdekaan Palestina mati2an sampai dimusuhi Israel dan AS. Tidak spt negara2 tetangga lainnya yg malah bergabung dengan fihak AS/Israel.

    ReplyDelete
  17. tidak penting jumlah penduduk jika berperang, kalau di hujani boom apa nggak rontok tuh penduduk. kita lihat masa Jepang, sang negara andikuasa Asia pada perang dunia 2. bisa membantai seluruh Asia, berikut china dan Indonesia berpenduduk banyak dijadikan budaknya. karena peralatan senjata Jepang canggih. tdk penting jumlah penduduk banyak jika perang, tapi kecanggihan dan otak yang penting. diprediksi Iran kalah telak dibanding Israel dengan data perbandinganya.

    ReplyDelete
  18. moga aja para kapir itu cepat mati,,,gx sombong pamer kekuata sama pamer indomie,,,,

    ReplyDelete
  19. yang jelas sih orang yg dukung israel and amerika pasti antek antek nya jesusus,,,penjual kawat duri sama papan pagar,,,atw tiang bendera

    ReplyDelete
  20. kita bantu dengan kekuatan doa, Apabila Iran berperang dengan niat baik mudah-mudahan menang!!!

    ReplyDelete
  21. Berdasarkan kekuatan dan teknologi Israel pasti menang ini terbukti dengan perang 6 hari, Israel dikeroyok oleh beberapa negara Arab, tapi akhirnya semua babak belur... Israel tetap menang karena mereka adalah umat pilihan Allah...terbukti mereka adalah orang2 terpadai dalam Ilmu engetahuan dan Teknologi...SEcara tidak langsung semua negara telah belajar dari mereka...termasuk Amerika, Indonesia, Iran dll..

    ReplyDelete
  22. Halah..gampang azza...lo semua baca Alkitab mengenai sejarah Israel yg bener dolo. Sejarah mencatat kalo mereka mengandalkan Tuhan Yahwe musuh sebesar dan seganas apapun akan dilibas habis. Ndak usah banyak komen dolo, lihat baek-baek sejarah timur tengah di Alkitab, bahkan sebelum Islam ada (Abad 7). Israel sudah berjaya gila-gilaan - karena Allah Yahwe menyertai - lepas dari konteks seberapa hebat dan kuat lawannya. Tahu gak, dari pertama lahir sekian ribu tahun lalu negara ini makanannya tiap hari adalah perang dan perang, karena dikeroyok sekitarnya, tetapi FAKTANYA kalo Israel mengandalkan Allahnya, semua dibabat habis tanpa terkecuali. Nah...tapi kalo Israel tidak mengandalkan Tuhan, apalagi memberontak kepadaNya, Israel PASTI AKAN KALAH, terpukul mundur, bahkan diserakkan Tuhan ke seluruh penjuru bumi - belajarlah sejarah dunia! Alkitab menubuatkan di akhir zaman Israel akan kembali lahir menjadi satu negara yang "REBIRTH" sebagai suatu negara kecil tapi yang kuat berikut angkatan perangnya. Pernah dengar reputasi Mossad - agen rahasia Israel?? googling aja Gan...jangan kuper! Tahun 60 an, Agen rahasia Indonesia yang mentraining adalah Mossad boss...Jelas!

    ReplyDelete
  23. Gw yakin cuyyy Iran Menang. karena Islam Adalah Umat Terkuat di DUNIA pasti Di bantu Sama ALLAH SWT. fuck israeL!!!

    ReplyDelete
  24. Sudah tiba penghukum kedua bagi Israel,

    Setelah era HITLER,kini hadir IRAN yang akan memporak porandakan Zionis

    ReplyDelete
  25. jangan sekali-kali menyepelekan iran...!!!

    iran pasti menang..!!!!

    zionis israel..amerika dan sekutunya hanya bisa iri... dengan kamajuan dan kemandirian iran yg berbasis islam..!!!!

    dengan Rahmat Allah SWT...!!!!
    INSYAALLAH IRAN MENANG...!!!!

    Israel, AS dan sekutunya akan HANCUR

    ReplyDelete
  26. Saya akan damaikan Iran, AS/Israel.. Kasihan mereka semua, mrk jg asuhan saya semua.. Barack n Ahmad.. Ayo makan bareng ma Ayah angkat yach...

    ReplyDelete
  27. yahudi sekarang beda sama yang dulu,kalo sekarang banyak yang kafir Nabi isa aja gagal menyadarkan orang yahudi,orang yahudi sampe sekrang nggak pernah mengakui Isa orang suci/utusan tuhan apalagi kaya orng kristen yang mengakui Isa/yessus sebagai tuhan,bahkan yang melakukan percobaan pembunuhan kepada beberpa Nabi terutama Nabi Isa adalah keturunan Rabi Yahudi yang menguasai israel sampe sekarang,memang dalam alquran pun disebutkan mendekati akhir jaman akan dibangkitkan kembali kejayaan orang-orang yahudi dengan pipinan mereka Dajjal al mesiah Dari keturunan Yahudi Azkaban.Saya memperkirakan Iran akan kalah dan pimpinananya akan dibunuh dan Yahudi berhasil menguasai Iran Dari situlah mereka akan membangkitkan Dajjal Al mesiah dari golongan Yahudi Azkaban di kota Kurasan Iran ,Dalam sejarah iran dulunya bernama Persia yang membantu pembebasan orang israel dari perbudakan Bangsa Babylonia dan mengembalikan Tabut suci dan Orang Yahudi keIsrael.Sampai sekarang masih banyak orang yahudi yang masih tinggal di Iran mereka keturunan Dari Yahudi Azkaban kuno.Sayang orang nasrani belum sadar sampai sekarang,mereka hanya diperalat oleh orang yahudi,kitabnya diobrak abrik petrus,tuhanya dihiannati yudas, dibunuh digantung ditiangsalib oleh orang-orang yahudi dan bangsa Roma.Sekarang orang kristen banyak memusuhi bangsa Sarahzen/Arab Padahal yang mengetahui kelahiran Nabi isa Dan menyambut kelahiranya Adalah ahli perbintangan Bangsa Sarahzen/Arab dan ingat Nabi Isa akan turun keduni Untuk membunuh Dajjal Al mesiah hanya Bangsa Sarazen/Arab yang Mengetahui Tanda-tanda Nabi Isa akan turun dan tanda-tanda itu hanya diketahui oleh Imam Mahdi.

    ReplyDelete
  28. Taurat memeritahkan umat Yahudi untuk membangun perdamaian dan keamanan, bukan merebut tanah orang lain dan menumpahkan darah. Kaum Israel digambarkan sebagai "cahaya bagi bangsa-bangsa" di dalam Taurat. Seperti dinyatakan oleh "Para Rabbi untuk Hak Azazi Manusia":

    ReplyDelete
  29. Jika bangsa Israel terus memperlakukan orang Palestina seperti yang mereka lakukan sekarang, mereka mungkin tidak akan mampu mempertanggung jawabkan hal itu kepada Tuhan. Demikian pula, orang-orang Palestina yang membunuh orang-orang Israel yang tak berdosa mungkin juga tidak akan mampu mempertanggungjawabkan pembunuhan itu. Bukankah merupakan sebuah kewajiban di mata Tuhan untuk mengakhiri sebuah peperangan, yang membawa kedua belah pihak ke dalam penindasan yang tak berujung?

    ReplyDelete
  30. Gideon Levy, seorang penulis untuk surat kabar Israel Ha’aretz, membenarkan terbukanya rahasia “kebohongan suci’ ini dalam kajiannya terhadap buku Benny Morris Correcting a Mistake: Jews and Arabs in Palestine/Israel, 1936-1956. Setelah membaca perincian teror Zionis yang digambarkan dalam buku ini, dan ditelaah melalui bukti-bukti saksi mata dan catatan-catatan rahasia, Levy menulis:

    Sebagian besar anak-anak Israel mulai belajar ideologi Zionis pada usia amat muda. Penafsiran rasis ideologi ini memiliki dampak yang amat negatif atas mereka.

    Oh, betapa mulianya perbuatan kita (sehingga kita melakukan begitu banyak hal-hal buruk). Kita begitu hebat (sehingga menyebabkan begitu banyak ketidakadilan). Kita begitu cantik (sehingga tindakan-tindakan kita menyebabkan begitu banyak kebodohan). Dan oh, kita begitu tak berdosa dan menyebarluaskan begitu banyak kebohongan, kebohongan dan penyimpangan kebenaran yang kita katakan pada diri sendiri dan seluruh dunia. Kita, yang dilahirkan belakangan, tidak diberi tahu tentang seluruh kebenaran; mereka hanya mengajarkan kita bagian-bagian baiknya saja, yang dibesar-besarkan. Namun, pada akhirnya, muncullah bagian kelam yang tidak pernah kita dengar sebelumnya.3

    ReplyDelete
  31. Khalifah Umar Membawa Perdamaian dan Keadilan bagi Palestina

    Qubbat as-Sakhrah

    Setelah Roma mengusir Yahudi dari Palestina, Yerusalem dan sekitarnya menjadi lenyap.

    Akan tetapi, Yerusalem kembali menjadi pusat perhatian setelah Pemerintah Romawi Constantine memeluk agama Nasrani (312). Orang-orang Roma Kristen membangun gereja-gereja di Yerusalem, dan menjadikannya sebagai sebuah kota Nasrani. Palestina tetap menjadi daerah Romawi (Bizantium) hingga abad ketujuh, ketika negeri ini menjadi bagian Kerajaan Persia selama masa yang singkat. Akhirnya, Bizantium kembali menguasainya.

    Tahun 637 menjadi titik balik penting dalam sejarah Palestina, karena setelah masa ini daerah ini berada di bawah kendali kaum Muslimin. Peristiwa ini mendatangkan perdamaian dan ketertiban bagi Palestina, yang selama berabad-abad telah menjadi tempat perang, pengasingan, penyerangan, dan pembantaian. Apa lagi, setiap kali daerah ini berganti penguasa, seringkali menyaksikan kekejaman baru. Di bawah pemerintahan Muslim, penduduknya, tanpa melihat keyakinan mereka, hidup bersama dalam damai dan ketertiban.

    Palestina ditaklukkan oleh Umar Bin Khattab, khalifah kedua. Ketika memasuki Yerusalem, toleransi, kebijaksanaan, dan kebaikan yang ditunjukkannya kepada penduduk daerah ini, tanpa membeda-bedakan agama mereka menandai awal dari sebuah zaman baru yang indah. Seorang pengamat agama terkemuka dari Inggris Karen Armstrong menggambarkan penaklukan Yerusalem oleh Umar dalam hal ini, dalam bukunya Holy War:

    Khalifah Umar memasuki Yerusalem dengan mengendarai seekor unta putih, dikawal oleh pemuka kota tersebut, Uskup Yunani Sofronius. Sang Khalifah minta agar ia dibawa segera ke Haram asy-Syarif, dan di sana ia berlutut berdoa di tempat temannya Muhammad melakukan perjalanan malamnya. Sang uskup melihatnya dengan ketakutan: ini, ia pikir, pastilah akan menjadi penaklukan penuh kengerian yang pernah diramalkan oleh Nabi Daniel akan memasuki rumah ibadat tersebut; Ia pastilah sang Anti Kristus yang akan menandai Hari Kiamat. Kemudian Umar minta melihat tempat-tempat suci Nasrani, dan ketika ia berada di Gereja Holy Sepulchre, waktu sholat umat Islam pun tiba. Dengan sopan sang uskup menyilakannya sholat di tempat ia berada, tapi Umar dengan sopan pula menolak. Jika ia berdoa dalam gereja, jelasnya, umat Islam akan mengenang kejadian ini dengan mendirikan sebuah mesjid di sana, dan ini berarti mereka akan memusnahkan Holy Sepulchre. Justru Umar pergi sholat di tempat yang sedikit jauh dari gereja tersebut, dan cukup tepat (perkiraannya), di tempat yang langsung berhadapan dengan Holy Sepulchre masih ada sebuah mesjid kecil yang dipersembahkan untuk Khalifah Umar.

    Mesjid besar Umar lainnya didirikan di Haram asy-Syarif untuk menandai penaklukan oleh umat Islam, bersama dengan mesjid al-Aqsa yang mengenang perjalanan malam Muhammad. Selama bertahun-tahun umat Nasrani menggunakan tempat reruntuhan biara Yahudi ini sebagai tempat pembuangan sampah kota. Sang khalifah membantu umat Islam membersihkan sampah ini dengan tangannya sendiri dan di sana umat Islam membangun tempat sucinya sendiri untuk membangun Islam di kota suci ketiga bagi dunia Islam.9

    Pendeknya, umat Islam membawa peradaban bagi Yerusalem dan seluruh Palestina. Bukan memegang keyakinan yang tidak menunjukkan hormat kepada nilai-nilai suci orang lain dan membunuh orang-orang hanya karena mereka mengikuti keyakinan berbeda, budaya Islam yang adil, toleran, dan lemah lembut membawa kedamaian dan ketertiban kepada masyarakat Muslim, Nasrani, dan Yahudi di daerah itu. Umat Islam tidak pernah memilih untuk memaksakan agama, meskipun beberapa orang non-Muslim yang melihat bahwa Islam adalah agama sejati pindah agama dengan bebas menurut keinginannya sendiri.

    ReplyDelete
  32. Kekejaman Tentara Perang Salib dan Keadilan Salahuddin.

    Ketika orang-orang Yahudi, Nasrani, dan Islam hidup bersama dalam kedamaian, sang Paus memutuskan untuk membangun sebuah kekuatan perang Salib. Mengikuti ajakan Paus Urbanius II pada 27 November 1095 di Dewan Clermont, lebih dari 100.000 orang Eropa bergerak ke Palestina untuk “memerdekakan” tanah suci dari orang Islam dan mencari kekayaan yang besar di Timur. Setelah perjalanan panjang dan melelahkan, dan banyak perampasan dan pembantaian di sepanjang perjalanannya, mereka mencapai Yerusalem pada tahun 1099. Kota ini jatuh setelah pengepungan hampir 5 minggu. Ketika Tentara Perang Salib masuk ke dalam, mereka melakukan pembantaian yang sadis. Seluruh orang-orang Islam dan Yahudi dibasmi dengan pedang.

    Pemandangan mengagumkan akan terlihat. Beberapa orang lelaki kami (dan ini lebih mengasihi sifatnya) memenggal kepala-kepala musuh-musuh mereka; lainnya menembaki mereka dengan panah-panah, sehingga mereka berjatuhan dari menara-menara; lainnya menyiksa mereka lebih lama dengan memasukkan mereka ke dalam nyala api. Tumpukan kepala, tangan, dan kaki akan terlihat di jalan-jalan kota. Perlu berjalan di atas mayat-mayat manusia dan kuda. Tapi ini hanya masalah kecil jika dibandingkan dengan apa yang terjadi pada Biara Sulaiman, tempat di mana ibadah keagamaan kini dinyanyikan kembali… di biara dan serambi Sulaiman, para pria berdarah-darah disuruh berlutut dan dibelenggu lehernya.11

    Salahuddin al-Ayyubi, yang mengalahkan Tentara Perang Salib dalam pertempuran Hattin, tercatat dalam sumber sejarah dengan keadilan, keberanian, dan wataknya yang terhormat.

    Tentara Perang Salib menjadikan Yerusalem sebagai ibu kota mereka, dan mendirikan Kerajaan Katolik yang terbentang dari Palestina hingga Antakiyah. Namun pemerintahan mereka berumur pendek, karena Salahuddin mengumpulkan seluruh kerajaan Islam di bawah benderanya dalam suatu perang suci dan mengalahkan tentara Perang Salib dalam pertempuran Hattin pada tahun 1187. Setelah pertempuran ini, dua pemimpin tentara Perang Salib, Reynald dari Chatillon dan Raja Guy, dibawa ke hadapan Salahuddin. Beliau menghukum mati Reynald dari Chatillon, yang telah begitu keji karena kekejamannya yang hebat yang ia lakukan kepada orang-orang Islam, namun membiarkan Raya Guy pergi, karena ia tidak melakukan kekejaman yang serupa. Palestina sekali lagi menyaksikan arti keadilan yang sebenarnya.

    Tiga bulan setelah pertempuran Hattin, dan pada hari yang tepat sama ketika Nabi Muhammad SAW diperjalankan dari Mekah ke Yerusalem untuk perjalanan mikrajnya ke langit, Salahuddin memasuki Yerusalem dan membebaskannya dari 88 tahun pendudukan tentara Perang Salib. Sebaliknya dengan “pembebasan” tentara Perang Salib, Salahuddin tidak menyentuh seorang Nasrani pun di kota tersebut, sehingga menyingkirkan rasa takut mereka bahwa mereka semua akan dibantai. Ia hanya memerintahkan semua umat Nasrani Latin (Katolik) untuk meninggalkan Yerusalem. Umat Nasrani Ortodoks, yang bukan tentara Perang Salib, dibiarkan tinggal dan beribadah menurut yang mereka pilih.

    Karen Armstrong menggambarkan penaklukan keduakalinya atas Yerusalem ini dengan kata-kata berikut ini:

    Pendeknya, Salahuddin dan tentaranya memperlakukan orang-orang Nasrani dengan kasih sayang dan keadilan yang agung, dan menunjukkan kepada mereka kasih sayang yang lebih dibanding yang diperlihatkan oleh pemimpin mereka.

    ReplyDelete
  33. Pemerintahan Kesultanan Ottoman yang Adil dan Toleran

    Setelah penaklukan Sultan Salim atas Yerusalem dan sekitarnya pada 1514, masa kedamaian dan keamanan selama 400 tahun dimulai di tanah Palestina.

    Pada tahun 1514, Sultan Salim menaklukkan Yerusalem dan daerah-daerah sekitarnya dan sekitar 400 tahun pemerintahan Ottoman di Palestina pun dimulai. Seperti di negara-negara Ottoman lainnya, masa ini menyebabkan orang-orang Palestina menikmati perdamaian dan stabilitas meskipun kenyataannya pemeluk tiga keyakinan berbeda hidup berdampingan satu sama lain.

    Kesultanan Ottoman diperintah dengan “sistem bangsa (millet),” yang gambaran dasarnya adalah bahwa orang-orang dengan keyakinan berbeda diizinkan hidup menurut keyakinan dan sistem hukumnya sendiri. Orang-orang Nasrani dan Yahudi, yang disebut Al-Qur'an sebagai Ahli Kitab, menemukan toleransi, keamanan, dan kebebasan di tanah Ottoman.

    Alasan terpenting dari hal ini adalah bahwa, meskipun Kesultanan Ottoman adalah negara Islam yang diatur oleh orang-orang Islam, kesultanan tidak ingin memaksa rakyatnya untuk memeluk Islam. Sebaliknya kesultanan ingin memberikan kedamaian dan keamanan bagi orang-orang non-Muslim dan memerintah mereka dengan cara sedemikian sehingga mereka nyaman dalam aturan dan keadilan Islam..

    Bertolak belakang dengan kekejaman ini, Kesultanan Ottoman dan negara-negara Islam membangun pemerintahan mereka berdasarkan perintah Al-Qur'an tentang pemerintahan yang toleran, adil, dan berprikemanusia

    ReplyDelete
  34. Kalo masalah sunni dan syiah, itu sich hanya perbedaan pendapat, ketika pebedaan pendapat diperdebatkan seharusnya mereka mengembalikan kepada dasar2 aqlquran n alhadist! Sunni n syiah tdk lbh hnya sklompok golongan ataupun organisasi yg sudah pasti qt tdk blh lbh mncntai organisasi, yg bermasalah hanya manusianya! Krna yahuda n nasoroh beawal dr organisai yg mnghncurkan keagamaan mereka sndri! Islam a/islam, jd yg bsa mmimpin sebuah bangsa di palestina adalah orang islam sunni ataupun syiah gk mslah, dlm hal ini iran dg jihadnya bisa menaklukan kembali tanah palestina dg mmbawa kedamaian! Seharusnya indonesia jg bisa!

    ReplyDelete
  35. Klo mau lebih lengkap baca di http://www.tragedipalestina.com/palestina.html om,,,

    SALAM DAMAI UNTUK KITA SEMUA

    ReplyDelete
  36. Banyak bacotloe smua, ngurus diri sendiri aja blom becus, makan aja susah, maw dukung negara lain... Swt, ngaca kediri sendiri.. Mau siapapun yang menang, ujung2nya indonesia juga dibully. Buktinya tki aja dijadikan budak dinegara islam, otak dipake donkk..

    ReplyDelete
  37. Kamu yang tolol,pake bawa masalah TKI segala.Yang terpaksa jadi TKI siapa?....yang bikin (rakyat susah) siapa?.....Yang ngajarin (korupsi) siapa?.....Arah hukum dan politik (pemerintah) kemana?.....yang ngendalikan (amerika) sekarang siapa?.....Yahudi.Jadi biang kerok kekacauan duni sekarang Yahudi.Dasar Otak udang,tukang nyembah berhala Yahudi,pasik,budak yahudi,lo cium ketek yahudi biar masuk neraka.saya yang SD aja tau

    ReplyDelete
  38. Ya loe orang miskin cuma bisa ngiri dengan orang High educate dan berkecukupan taraf hidup.. Tidak mampu survive didunia, lebih baik urus anak bini loe tuh maw dikasih makan apa, daripada ntr jadi tki juga atau dijual buat traffic king, hahaha.. Maw ngurusin negara, ngurus diri sendiri aja belum becus. Gak usa sok bacot tentang agama, diriloe sndiri yg mengaku kaum terpilih tapi kelakuan bejat, tidak ada etika, hidup dengan penuh kesusahan, itu sudah takdirloe ya trima aja, dasar alay

    ReplyDelete
  39. udah udah,, yg penting kendaliksn nsfu diri sndiri aja dulu

    ReplyDelete
  40. Di abad 21 ini penjajahan gak kayak Londo dan Nipon dulu lagi yang terang-terangan menguasai negeri jajahan, tapi sudah "baby face" seperti seperti Amrik, pakai topeng "demokrasi" dan "HAM" dsb., sedangkan tujuannya sama, menguasai negeri lain, dengan menancapkan kuku runcingnya pula seperti Israel di Timur Tengah. Padahal si Amrik penjajah model baru tak sadar kuku runcing itu nanti bila sudah kuat akan mencakar mukanya sendiri dan tak sadar pula kalau penjajahan itu kriminal, terkutuk, dan akhirnya akan hancur serta meninggalkan warisan yang busuk kepada generasi penerusnya. Menurut hemat saya, pasti!

    ReplyDelete
  41. Yg ngomongnya pk bacot itu orang gk bener n gk baik, bangga dg sbuah prktaan buruk! Agama gk usah dprsoalkn yg pntg mah orgnya bener kagak, ngmongnya aja gk bener tuh klkuan org gk baik. Yahudi, Nasrani, Islam sbnernya tuhannya 1 yaitu Allah! Cm bnyak org2 yg gk bner aja yg ngncurin agamanya msing, yahudi dg zionisnya, nasrani dg katoliknya, islam pun krna ahmadiyahnya! Gk usah ribet dah sm2 org indonesia aja pd rusuh! Bicara yg baik lbh baik dr pda diam dan diam lebih baik dri pd bicara yg tidak baik.

    ReplyDelete
  42. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  43. ckckck urusan dalam negri aja kacau, mau sok ngurusin masalah negri lain, banyak bacot semua dah, kacau

    ReplyDelete
  44. yang jelas kalau perang , paling sengsara rakyat Iran , banyak yang jadi sasaran bom , di Israel dan Amerika sepertinya akan jauh lebih sepi , jadi mau salahkan siapa ?kalau perang ya pasti ke-goblok-an pemimpinnya . Mestinya sang pemimpin minta persetujuan rakyatnya dulu .

    ReplyDelete
  45. AKU sih enjoy aja....mau perang silahkan...mau damai syukur.ngga usah takut hai manusia.karena mati semuanya juga cuma sekali..hanya waktu dan tempat aja yang membedakan kok..!!karena sudah menjadi suratan manusia yang selama dunia masih berdiri akan terus menumpahkan darah sesamanya.itu pasti...!!kalian ngga usah saling ejek,,jangan saling menghina karena sekalipun yang paling pedas comentnya di sini ,,aku yakin dia takut mati....dan yang ngomongnya paling kasar aku lebih yakin dia yang paling takut mati,,,,,!!!!alasannya....kalau dia pemberani tak akan hidup hanya saling menghina,,tapi ,,,dia akan terjun ke medan konflik untuk ikut berperang mengikuti jejak2 para anutannya..lu pemberani...BUKTIKAN!!!!!!!

    ReplyDelete
  46. Nah lo,Gara-gara Iran Sama Israel mau perang minyak pada naik semua.Saya heran yang didemo ko pemerintah bukannya kedubes Amerika.Yang bikin kacau selat Hormus kan Amerika sama anak emasnya Israel.

    ReplyDelete
  47. nice posting.. thanks for sharing.

    ReplyDelete
  48. KALIANN SEMUA YANG MEREMEHKAN IRAN SANGATLAH BODOH..... AS aja taku ama IRAN... Knapa??? Iran Punya NUKLIR. Itulah kenapa AS menyebarkan berita buruk tentang IRAN sehingga IRAN dikucilkan dan di benci negara lain.. IRAN negara ISLAM. Yang Ngomong masalah ini kacau Itu orang CUPU....

    ReplyDelete
  49. wkwkwkwkkwkwkw,sekarang iran punyak nucklir,as sudah mulai dari dlu om,jd yang di miliki amerika sekarang ga nucklir bom elcro magnetic untuk mecahkan kuping kita smua...bodoh kau,kau pikir america tecnologynya ga berkembng lgi? bodoh amad,uda sna ja lo prang.

    ReplyDelete
  50. dengan perkembangan militer iran akan membuat timur tengah kembali memiliki pemimpin yang tangguh untuk berjuang bersama membebaskan diri dari belenggu amerika yg selama ini berkuasa di timur tengah

    ReplyDelete
  51. IRAN adalah awal dari kehancuran AMERIKA DAN SEKUTUNYA

    GO IRAN GO ISLAM

    ReplyDelete
  52. jika hari ini israel hancur, maka mulai besok timur tengah akan hidup damai
    artinya selama israel masih berdiri kokoh di tengah2 negara arab maka tidak akan ada kedamaian di timur tengah

    ReplyDelete
  53. STOP PERANG, DAMAI ITU INDAH....MUSUH KITA BERSAMA ADALAH KEMISKINAN...MARI KITA PERANGI KEMISKINAN KITA SEMUA BERSAUDARA...

    ReplyDelete

SPONSOR